Buku Sesat Mulia dg Manhaj Salaf Ustadz Yazid Jawas

sharelinknews video

Share Link Video:
HTML Link Video:

video ShareLinkNews
video share jejaring sosial Indonesia
video share Teks TV Indonesia
ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬●ஜ ஜ Deskripsi Video ஜ ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬●ஜ
Dilihat 5,712 x

Dipublikasikan Oleh: 7:21 pm 12 December 2012 ☛ 10 Komentar

+26
0
  

Berita Islam: Bantahan Habib Rizieq Shihab Terhadap Ustadz Yazid Jawas
buku sesat mulia dengan Manhaj Salaf Yazid JawasApakah betul buku karangan Ustadz Yazid Jawas yang berjudul Mulia Dengan Manhaj Salaf yg diterbitkan oleh Pustaka At-Takwa adalah buku sesat?

Dimanakah letak kesesatan buku Manhaj Salaf karangan ustaz Yajid Jawas salah satu ustaz yg dikenal berfaham madzab wahhabi tersebut?

Secara sepintas jika anda kurang teliti, maka anda akan membetulkan apa yg dijelaskan oleh penulis buku ini, di mana si penulis seakan telah  menjelaskan secara benar prinsip-prinsip penting dalam mengikuti manhaj salaf di antaranya persoalan aqidah, manhaj, dakwah, akhlak dan lainnya. Namun ketika anda lebih teliti dan lebih berhati-hati maka anda akan menemukan beberapa keganjalan bahkan tujuan si penulis sangat membahayakan dan menyesatkan umat Islam. Setidaknya demikianlah yg telah ditemukan oleh Habib Rizieq Shihab dan kalangan peneliti Ahlus Sunnah Jamaah lainnya.

Menurut hasil penelitian buku yg dilakukan oleh Habib Rizieq Syihab terhadap buku tersebut, ditemukan pada bab 13 buku tsb yg berisi informasi yg dapat menyesatkan umat Islam dan mengadu domba umat Islam khususnya antara Sunni dan Sunni.

Pada bab 13, si pengarang buku menyampaikan tentang beberapa firqoh (golongan-golongan) yg menurut pengarang adalah golongan sesat dalam Islam, di antaranya ia menyebutkan bahwa:

Pada urutan no. 8: Madzhab Asy`ariyyah, No. 9. Al-Maturidiyyah, No. 13. Thoriqoh Sufiah, No. 14. Jama`ah Tabligh, No. 15 Ikhwanul Muslimin, dll-nya ADALAH GOLONGAN SESAT DALAM ISLAM.

Seperti kita fahami, bahwa kalangan pengikut Ahlus-Sunnah Wal-Jama`ah (Sunni) mengikuti akidah Asy`ariyyah al-Maturidiyyah. Di samping itu, menurut Habib Rizieq Shihab:  sejak ratusan tahun lalu hingga saat ini, sudah sangat banyak Ulama Hadits, Ulama Mufassirin, Ulama Fiqh dll yg mengikuti madzhab Asy`ariyyah al maturidiyyah.  Artinya: si penulis telah menganggap semua Ulama  Asy`ariyyah al-Maturidiyyah sebagai Ulama-Ulama yg sesat, tapi sebaliknya hanya Ulama dalam madzhab wahabi yg baru seumur jagung-lah yg lebih benar, maka berapa juta ulama yg sholeh dan alim yg menjadi rujukan hingga saat ini namun telah dianggap sesat oleh Yajid Jawas.

Beberapa orang  di antara Ulama yg mengikuti Asyariyyah al-Maturidiyyah seperti:

  • Ibnu Hajar Al-`Asqolani (Abu’l-Fadl Ahmad ibn Hajar’sابن حجر  العسقلانى): Merupakan Syeikhul Hadits yg menulis: kitab terkenal Fathul Bari bi Syarhi Shahihil Bukhari (dikaji di barat/timur/pesantren/universitas), Tahdzibut Tahdzib, Taghliqut Ta’liq ‘ala Shahihil Bukhari, Bulughul Maram min Jami’i Adillatil Ahkam, dll.
  • Imam an-Nawawi: Al-Imam al-Allamah Abu Zakaria Muhyuddin bin Syaraf an-Nawawi ad-Dimasyqi (الإمام العلامة أبو زكريا محيي الدين بن شرف النووي الدمشقي). Merupakan ulama besar mazhab Syafi’i termasuk pemuka ahlus-sunnah yg menulis kitab Al-Majmu’ Syarh al-Muhadzdzab (المجموع شرح المهذب), panduan hukum Islam yang lengkap, Syarh Shahih Muslim (شرح صحيح مسلم), penjelasan kitab Shahih Muslim bin al-Hajjaj, Riyadhus Shalihin (رياض الصالحين),[3] kumpulan hadits mengenai etika, sikap dan tingkah laku, Al-Adzkar (الأذكار المنتخبة من كلام سيد الأبرار), kumpulan doa Rasulullah, Minhaj ath-Thalibin (منهاج الطالبين وعمدة المفتين في فقه الإمام الشافعي), Tahdzib al-Asma (تهذيب الأسماء), dan beberapa kitab terkenal lainnya yg juga banyak dikaji di kampus-kampus dan menjadi pegangan kitab kuning para santri di pesantren.
  • Imam al-Qurtubi: Imam Abu ‘Abdullah Al-Qurtubi or Abu ‘Abdullah Muhammad ibn Ahmad ibn Abu Bakr al-Ansari al-Qurtubi (Arabic: أبو عبدالله القرطبي‎) merupakan salah satu ulama mufassirin, muhadditsin, dan ulama fiqh yg terkenal. Seorang ulama yg menulis kitab terkenal al-Jami li Ahkamil Qur`an Tafsir al-Qurtubi yg juga menjadi salah satu di antara kitab tafsir rujukan umat Islam.
  • Ibn Hajar Al-Haitami: Juga ulama besar. Salah satu di antara karyanya: Al-Fatawi Al-Kubra Al-Fiqhiyyah” (الفتاوي الكبري الفقهية), Az-Zawajir fiq Tiraqil Kaba’irMinhaj ath-Thalibin (منهاج الطالبين وعمدة المفتين في فقه الإمام الشافعي).
  • Dan Jutaan Ulama lainnya yg semuanya otomatis dianggap SESAT oleh buku karangan ustaz  Yajid Jawas.

Lebih jauh, dalam usaha pembelaannya terhadap ahlu-Sunnah wal-Jamaah, Habib Rizieq Shihab mengatakan jika buku berjudul Mulia dengan Manhaj  Salaf karya Yazid Jawas ini dicurigai sebagai usaha provokasi kelompok zionis yg ingin menghancurkan umat Islam.

Penutup: Habib meminta agar pengarang dan penerbit buku tersebut untuk segera bertobat memohon ampunan kepada Allah yg telah mengkafirkan jutaan Ulama yg sholih yg merupakan pewaris para Nabi dan panutan serta rujukan kaum muslimin di dunia hingga saat ini. Kepada umat Islam, Habib juga berpesan agar tidak membaca buku ini maupun buku-buku sesat sejenis.

KETERANGAN TAMBAHAN
Postingan video ini sekaligus bantahan dan penjelasan syarah video terhadap mereka yg membenarkan apa yg telah ditulis oleh Yazid Jawas. Sama halnya seperti seorang penulis yg menjelaskan tentang ilustrasi: Beras ini halal dimakan (ini tentu benar), akan tapi jika diujung KETERANGANNYA ditambah: sumber beras dari hasil mencuri/korupsi maka tulisan tentang halalnya beras tersebut menjadi samar-samar atau bahkan hukumnya menjadi  tidak benar alias haram.

Begitu juga dg buku: penjelasan metode manhaj salaf berdasarkan hadits, dll mungkin sudah benar, tapi jika diujungnya ditambah penjelasan, berikut ini lah contoh golongan manhaj salaf yg benar (Tapi contoh yg diberikan adalah salah) atau berikut inilah contoh manhaj salaf yg salah (tapi contoh yg ditampilkan dicampur dg manhaj yg hakekatnya sudah benar) maka kesimpulannya: buku ini menjadi tidak benar alias bisa menyesatkan.

Contoh lain supaya anda faham apa yg dimaksudkan atau yg sedang diperjuangkan oleh dg Habib Rizieq:

Sebab wahyu, maka semua ayat al-Qur`an adalah benar. Tapi jika suatu ayat dijadikan dalil terhadap suatu masalah yg tidak sesuai, maka bukan ayat tersebut yg salah tapi penempatan dalil yg salah alias tidak tepat.

Artinya, manhaj salaf tidak salah dan habib tidak bermaksud menyalahkan manhaj salaf, tapi yg dimaksudkan oleh Habib adalah penempatan judul buku manhaj salaf yg luar biasa sangat bagus, tapi sayangnya isi dalam buku tersebut menyebutkan beberapa golongan madzab yg sudah dianggap benar oleh mayoritas Ulama namun dimasukkan dalam daftar SESAT oleh si penulis. (SUDAH FAHAM?) Jika belum, temui saja Habib Rizieq Shihab

Jika anda membenarkan tujuan dari buku tersebut khususnya bab 13, maka konsekuensinya anda berarti telah menyatakan sesat hampir mayoritas pesantren salafiah di Indonesia yg membahas beberapa kitab kuning yg bersumber atau dikarang oleh beberapa Ulama yg notebonenya adalah mengikuti golongan madzhab yg dianggap sesat oleh Yazid Jawas (lihat sebagian ulama yg disebutkan di atas)
Wallahu `Alam.

Kategori: Berita Islam

Tags: , , , , , , ,

Klik SUKA jika anda menyukai video di atas, jangan lupa berikan komentar video anda

Kategori Video Berita Islam Lainnya:
The Story of The Religion of I...
20,000 people convert to ISLA...

10 Komentar ke “Buku Sesat Mulia dg Manhaj Salaf Ustadz Yazid Jawas”

  1. Guru Agama says:

    Salut untuk Habib Rizieq, menjadi Umar Bin Khattab-nya zaman sekarang…

    • Video Lover says:

      Mungkin diperlukan sosok Umar Bin Khattab pada zaman sekarang ini, agar Islam tidak dilecehkan oleh kelompok-kelompok tertentu yg ingin merusak nama Islam atau merubah ajaran agama Islam….

    • Jurnalis Video says:

      Setidaknya kita masih dapat bersyukur ada orang yg berani memposisikan dirinya untuk menjadi sosok seperti Umar bin Khattab pada zaman sekarang ini. Anggaplah sebagai berbagi tugas…..

      Yg tidak memiliki keberanian dan kekuatan seperti kelompok Habib Rizieq Shihab dan FBI tidak perlu lantas menyalahkan habib…..

  2. Guru Agama says:

    Ada beberapa penulis blog yg mencoba meluruskan atau lebih tepat menyalahkan pendapat Habib Rizieq Shihab, dg membenarkan buku mulia manhaj salaf, tapi kelihatannya para penulis blog tersebut tidak pernah membaca bab 13 buku mulia dg manhaj salaf tersebut…

    yg mereka fahami hanya manhaj salaf itu sudah betul kenapa harus disalahkan…tdk memahami maksud bab 13….

    saya suka tulisan anda @Jurnalis Video:

    ….. penjelasan metode manhaj salaf berdasarkan hadits, dll mungkin sudah benar, tapi jika diujungnya ditambah penjelasan, berikut ini lah contoh golongan manhaj salaf yg benar (Tapi contoh yg diberikan adalah salah) atau berikut inilah contoh manhaj salaf yg salah (tapi contoh yg ditampilkan dicampur dg manhaj yg hakekatnya sudah benar) maka kesimpulannya: buku ini menjadi tidak benar alias bisa menyesatkan…..

    Saya juga suka ilustrasi tulisan anda tentang BERAS di atas….

    • Rahman says:

      Alasan lainnya:
      Mungkin para penulis blog tersebut tidak tahu apa yg dimaksud dg akidah Asy`ariyyah al-Maturidiyyah dan membetulkan begitu saja bab 13 dalam buku Yajiz Jawas di atas….

      Padahal mungkin tanpa mereka sadari, mereka dan para guru agama mereka di sekolah mengikuti ahlu sunnah wal-jamaah…

    • Angga says:

      itu wan, buka ny judul ny emng Mulia Dengan Manhaj Salaf , dr si jongos nya

  3. Toto says:

    Alhamdulillah dapat pencerahan ….dari Habib…
    Penjelasan Habib sangat jelas dan mantap, Cap Jempol Untuk Habib Rizieq..

  4. Lukman Hakim says:

    Sekarang ini banyak hal seperti sangat Islam tapi isinya tidak Islami…Penerbit buku juga harusnya lebih teliti kecuali memang ia bermaksud mengikuti hal tersebut…

    Salam hormat utk admin@Video Lover
    dan Keren utk Penulis@Jurnalis Video

  5. Pecinta Musik Religius says:

    Sayang sekali, jalan lurusnya Manhaj Salaf harus dirusak oleh keberadaan buku ini…

Berikan Komentar

Silahkan Klik MASUK utk memberikan komentar.

Komentar Video Terbaru

Pecinta Musik Religius: Sayang sekali, jalan lurusnya Manhaj Salaf harus dirusak oleh keberadaan buku in...
Angga: itu wan, buka ny judul ny emng Mulia Dengan Manhaj Salaf , dr si jongos nya...
Arabic Singer: Di antara semua lagu Arab yang dibawakan oleh Assaf, lagu ياريت Ragheb Alam...
Arabic Singer: Subhanallah Maha Suci Allah dengan segala rahasia ciptaan-Nya. Ternyata dari bin...
Jurnalis Video: Di antara gencarnya perseteruan Arya Wiguna melawan Eyang Subur bagi pemirsa tel...
Sam99: Pertanyaan saya: Apakah Maya istri Yuki dan anak-anaknya tahu perbuatan biadab ...
Sam99: Tolong dong diberikan terjemahan lyricnya....saya suka artisnya dalam video klip...
Jurnalis Video: Amin...
Guru Agama: Selamat jalan Uje....semoga amal kebajikanmu menjadi pahala menurut Allah. Selur...
Video Lover: Luar biasa...dan uniknya Angela si muslimah Amerika ini masuk Islam 2 bulan sete...
Video Lover: Lebih baik baik tetap menjaga iman anda, belajar Islam yang benar di mana saja b...
Deden Komaruddin: Ternyata biar anak kiai spt ULIL ABSHOR, tetap juga manusia biasa, bisa juga SAL...
Deden Komaruddin: Sebenarnya untuk saat ini: Lebih baik mana? Belajar Islam di Universitas Timur T...
Deden Komaruddin: Selalu saja ada pelajar yg buat heboh....hmmm...
Deden Komaruddin: Selain penerbit, pembaca dan pembeli buku juga harus berhati-hati dg tidak membe...

Beritahukan Admin jika video tidak dapat diakses atau content video melanggar ketentuan penggunaan share video. Terima Kasih.

Total 120 Upload Video dan 12 Belum Dipublikasikan | Ada 2489 Member Publisher | Total 40 Komentar dan 33 Dimasukkan, 7 Spammer | 49 Kategori dan 619 Tag Digunakan

Top